H. MUHAMMAD : PELAKSANAAN MUSRENBANG MERUPAKAN UPAYA MEWUJUDKAN PEMBANGUNAN DI KABUPATEN/KOTA

PEKANBARU - Pasca pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Bengkalis yang digelar pada tanggal 22 Maret 2016 lalu, yang membahas tentang perencanaan pembangunan untuk tahun 2017 kedepannya. telah disepakati bersama hasil penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Bengkalis dalam merencanakan pembangunan tentunya dinilai akan dapat bersinergi dalam mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Bengkalis pada tahun 2016-2021 mendatang, ungkap Muhammad Wakil Bupati Bengkalis, Selasa (19/04/16).

 

Hal diatas disesuaikan dengan tema RKP tahun 2017 yang disusun oleh Pemerintah Pusat yakni, “Memacu Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi untuk Meningkatkan Kesempatan Kerja serta Mengurangi Kemiskinan dan Kesenjangan Antar Wilayah”.

 

Muhammad mengungkapkan, melalui Musrenbang yang digelar oleh Pemprov Riau kemarin, pelaksanaannya akan mengacu pada RKP tahun 2017. Dimana, Pemkab Bengkalis sangat mendukung apa yang menjadi kebijakan Pemerintah Provinsi Riau dalam mewujudkan pembangunan Infrastruktur serta akan meningkatkan peluang kesempatan bekerja guna mengurangi angka kemiskinan di Provinsi Riau umumnya.

 

Demikian juga halnya dengan pelaksanaan RKPD Kabupaten Bengkalis 2017, Muhammad menegaskan, akan optimis dengan 7 (tujuh) Prioritas Pembangunan di Kabupaten Bengkalis yang meliputi, Pemantapan Birokrasi dan Kelembagaan Daerah yang Profesional dan Berintegritas, Peningkatan Kualitas SDM, Pengembangan Budaya dan Agama, Pengelolaan SDA dan Penguatan Perekonomian Daerah, Pemberdayaan Masyarakat (UMKM, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Mitigasi Bencana, serta Peningkatan dan Perluasan Akses Infrastuktur guna mendukung Pusat Pariwisata Unggulan dan Pusat Pertumbuhan yang Baru.

 

Sesuai dengan temanya, “Pemantapan Birokrasi dan Kelembagaan Daerah dalam Mewujudkan Pembangunan yang Berkeadilan

Tulis Komentar