Plt Camat Rupat, Fahrizal Meninjauan Pelaksanaan Ujian Nasional (UN)

Plt Camat Rupat, Fahrizal SSTP, beserta Staf dan Lurah Kecamatan Rupat melakukan kujungan ke SMA Negeri 1 Batu Panjang dan SMA Negeri 4 Tanjung Kapal hari ini. Kunjungan tersebut di lakukan untuk meninjau kondisi pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di hari pertama. (4 April 2016)

 

Fahrizal ingin meninjau dan menyaksikan langsung dari dekat pelaksanaan Ujian Nasional (UN) kali ini. Tepatnya pukul 08.30 WIB kunjungan dilakukan di sekolah SMA Negeri  1 Batu Panjang, disana terdapat 6 lokal sebagai lokasi tempat ujian, 3 lokal untuk IPA dan 3 lokal untuk jurusan IPS,  yang terdiri dari 107 peserta. Dan pukul 10.00 WIB kujungan di lakukan di sekolah SMA N 4 Tanjung Kapal, disana terdapat 2 lokal sebagai lokasi tempat lokasi ujian, 1 lokal untuk jurusan IPA dan 1 lokal untuk jurusan IPS, yang terdiri dari 31 peserta Ujian Nasional.

 

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun ini di wilayah Kecamatan Rupat masih dengan cara manual, belum berbasis komputer atau yang di sebut CBT (Computer Based Test) dikarenakan sarana dan prasarananya belum memadai.

 

Tidak hanya meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) saja, Fahrizal juga meninjau keadaan sekolah. Dalam peninjauan kali ini, temuan disekolah SMA Negeri  4 Tanjung Kapal terdapat bangunan yang standarisasinya tidak sesuai dengan ketentuan,  bangunannya terlalu rendah sehingga ruangan kelas terasa panas. Diharapkan ruangan tersebut segera di rehab untuk meninggikan atapnya, agar tidak terasa gerah dan panas jika kita berada di dalamnya.

Tulis Komentar