MAKSIMALKAN PENAMPILAN, KAFILAH BENGKALIS DITUNTUT DISIPLIN DAN LATIHAN RUTIN

TEMBILAHAN (LPTQ)– Seluruh peserta dari kafilah Kabupaten Bengkalis yang akan berlaga pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXIII tingkat Provinsi Riau diminta tetap berlatih dan menerapkan disiplin tinggi, meskipun perlombaan baru dimulai 14 Desember mendatang.
 
Demikian disampaikan Wakil Ketua tim kafilah H. A. Rahman D, dihadapan puluhan qori-qoriah Bengkalis saat akan mengikuti pencabutan undian (maqra) dan technical meeting di Tembilahan (12/12/2014).
 
"Disiplin itu sangat penting, oleh karenanya tanamkan sikap itu dalam diri peserta dengan memanfaatkan waktu untuk terus berlatih", pesan H A. Rahman D.
 
Lebih lanjut ketua MUI Kabupaten Bengkali ini juga menjelaskan bahwa upaya mengasah kemampuan ini bisa dilakukan para qori-qoriah dengan memanfaatkan tempat-tempat yang telah disediakan official dan pelatih selama pemondokan di wisma Bunda Jl. Kapten Mukhtar, Tembilahan.
 
"Misalnya aula wisma silahkan pergunakan untuk berlatih agar pada saat tampil nanti lebih matang dan lebih maksimal lagi", imbuhnya.
 
Sementara itu Kabag Kesra Setda Bengkalis H Eri Kesuma Pribadi mengatakan penempatan kafilah Bengkalis di wisma tersebut dirasa sangat cocok karena letaknya detak dengan arena MTQ yang berada di tengah kota.
 
Menurut Eri Kesuma penempatan seluruh peserta dijadikan satu tempat dengan pelatih dan official dimaksudkan agar memudahkan para kafilah untuk berkoordinasi dan berlatih dengan pembimbingnya masing-masing sebelum lomba.
 
"Tugas kami mengurus qori-qoriah. Sengaja para pelatih ditempatkan satu wisma, begitu juga dengan tenaga medis dan satpol PP. Mereka sudah ditempatkan pada satu wisma dengan para kafilah. Mereka ini tidak boleh jauh-jauh dari dari peserta. Kalau ada apa-apa dengan kafilah, tenaga medis dan Satpol PP sudah siap membantu," tutupnya.(Admin)

Berita Lainnya

Tulis Komentar