Rabu, 08 Februari 2023 | 4:25:04 WIB | Dibaca : 499 Kali

Pemerintah Kecamatan Rupat Gelar Musrembang, Peningkatan Jalan Pangkalan Nyirih dan Pantai Ketapang Akan Kembali Dilanjuti

Editor : Rini Rahayu - Reporter : Rini Rahayu - Fotografer : Said Muhammad Safiq
Pemerintah Kecamatan Rupat Gelar Musrembang, Peningkatan Jalan Pangkalan Nyirih dan Pantai Ketapang Akan Kembali Dilanjuti Teks foto: Foto bersama Bupati Kasmarni dan Camat Rupat bersama peserta Musrenbang Kecamatan Rupat 2023

RUPAT - Pemerintah Kecamatan Rupat menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat 1 ,  Rabu 8 februari 2023

Camat Rupat Aulia Army Effendy mengatakan bahwa program prioritas yang akan diusulkan merupakan program yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat, mendorong peningkatan perekonomian, serta program yang dapat menunjang pemanfaatan potensi unggulan yang ada di kecamatan rupat, yaitu pariwisata khususnya bagi desa-desa yang telah ditetapkan sebagai desa wisata oleh Bupati, berbagai program yang digulirkan pasangan bupati Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso hendaknya dimanfaatkan oleh masyarakat dalam mendukung visi dan misi Bupati Bengkalis

“Seperti program satu desa/kelurahan dan satu kecamatan satu miliar," ucapnya

Harapan Camat Rupat kepada seluruh kepala desa, lurah, ketua bpd, ketua lpmk untuk selalu bersinergi dengan kecamatan rupat dan dinas/badan di kabupaten bengkalis melalui upt-upt yang ada di kecamatan Rupat, dalam rangka perencanaan pembangunan di masa yang akan datang sesuai dengan RPJMD yang telah ditetapkan.

Sementara itu Bupati Bengkalis, Kasmarni menegaskan pembangunan proyek strategis di Kabupaten Bengkalis akan terus dilanjutkan.

Komitmen tersebut disampaikan Kasmarni saat membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Rupat.

Salah satunya peningkatan sejumlah ruas jalan yang ada di Kecamatan Rupat.

Pada APBD 2023, Kecamatan Rupat mendapatkan alokasi anggaran untuk peningkatan infrastruktur jalan yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Seperti, peningkatan jalan Pangkalan Nyirih menuju Titi Akar. Jalan poros yang menghubungkan Kecamatan Rupat dan Rupat Utara itu mendapat kucuran anggaran sebesar Rp 4 miliar.

Kemudian peningkatan jalan dari Pangkalan Nyirih menuju Pantai Ketapang, Sungai Cingam sebesar Rp 2 miliar.

Perbaikan akses jalan menuju lokasi wisata itu, sebagai upaya mewujudkan kawasan pariwisata unggulan di Pulau Rupat.

Proyek vital lainnya yang akan direalisasikan di 2023 adalah penambahan ruangan Puskesmas Teluk Lecah sebesar Rp 600 juta.

Kabar baik turut disampaikan Bupati Kasmarni, bahwa harapan masyarakat Pulau Rupat punya rumah sakit pratama akan segera terwujud.

Melalui dana alokasi khusus fisik APBN sebesar Rp 62,2 miliar akan dibangun rumah sakit di Rupat Utara.

"Walaupun lokasinya di Rupat Utara, namun kami yakin akan menjadi solusi terbaik di bidang kesehatan untuk masyarakat Pulau Rupat," Ucap Bupati Bengkalis, Kasmarni, S.os., MMP

Menurut Bupati Bengkalis Kasmarni, Pemkab Bengkalis akan terus berupaya memperjuangkan aspirasi dan usulan setiap masyarakat.

Namun, tetap mempertimbangkan kondisi dan kemampuan keuangan daerah.

"Untuk itu kami mohon dukungan serta kerjasamanya dari semua pihak dan seluruh elemen masyarakat mari bersama-sama kita mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera," harapnya.

Selain Bupati dan sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Bengkalis, kegiatan yang digelar di aula Kantor Camat 1 Rupat ini juga dihadiri anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Rupat - Rupat Utara, Syahrial dan Zamzami Harun. #KECAMATANRUPAT