Jumat, 16 Desember 2022 | 16:43:28 WIB | Dibaca : 723 Kali

Sosialisasi Penyelenggaraan Puskesos-SLRT Kabupaten Bengkalis

Editor : Operator Kecamatan - Reporter : Operator Kecamatan - Fotografer : Operator Kecamatan
Sosialisasi Penyelenggaraan Puskesos-SLRT Kabupaten Bengkalis Teks foto:

Camat Rupat Aulia Army Effendy, S.STP diwakili Kasi Kesosbud Noraini, S.HI membuka acara Sosialisasi Penyelenggaraan Pusat Kesejahteraan Sosial  dan Sistem Layanan Rujukan Terpadu (Puskesos-SLRT) yang bertempat di Aula I Kantor Camat Rupat. Jum’at, 16 Desember 2022.

Acara yang ditaja dari Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Sosial Dra. Hj. Martini, MH, Kasi PMD Kecamatan Rupat Agafri, SE, Lurah dan Kades se-Kecamatan Rupat, Pendamping PKH, TKSK dan para tamu undangan lainya.

Kadis Sosial Kabupaten Bengkalis Dra. Hj. Martini, MH menjelasakan permasalahan-permasalahan tentang rentan miskin, kemiskinan, layanan KIS APBD, maka Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis membentuk Puskesos (Pusat Kesejahteraan Sosial) yang nantinya akan digunakan sebagai wadah penyimpanan data warga masyarakat kurang mampu, belum tersentuh bantuan dan belum masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), sehingga data ini akan menjadi daftar tunggu untuk mendapatkan bantuan dan juga sebagai data yang bisa digunakan menjadi sasaran program-program bantuan dari Pemerintah Pusat maupun Daerah. “Tuturnya”

Adapun tujuan kegiatan ini yaitu pertama, untuk memberikan pemahaman kepada pemerintah desa tentang program sistem layanan dan rujukan terpadu dan pusat kesejahteraan sosial. Kedua, untuk mempersiapkan pelaksanaan program sistem layanan dan rujukan terpadu dan pusat kesejahteraan sosial yang nantinya akan dibentuk di setiap desa dan kelurahan di Kabupaten Bengkalis secara bertahap. Selanjutya yang ketiga, tujuan kegiatan ini untuk menciptakan kesamaan persepsi dan pemahaman dalam melaksanakan program/kegiatan sistem layanan dan rujukan terpadu dan pusat kesejahteraan sosial. Demikian yang disampaikan oleh ketua panitia Elhuriyatina, S.IP