Selasa, 26 April 2022 | 11:48:37 WIB | Dibaca : 338 Kali

Safari Ramadhan Bupati Bengkalis di Kecamatan Rupat tahun 2022

Safari Ramadhan Bupati Bengkalis di Kecamatan Rupat tahun 2022 Teks foto:

Rupat – Bupati Bengkalis Safari Ramadhan di Mesjid Taqwa Kelurahan Terkul pada malam 23 Ramadhan yang di sambut langsung oleh camat rupat dengan arakan seni kompang yang indah, Senin 25 April 2022.

Mengawali Safari Ramadhan, kegiatan di mulai dengan ceramah agama yang di sampaikan oleh Ustazd Azwar dan di lanjutkan dengan buka bersama.

Usai melaksanakan sholat tarawih secara berjamaah, Camat Rupat menyampaikan sambutan dihadapan Bupati Kasmarni, beliau menyebutkan meskipun Pulau Rupat sudah lama ditetapkan sebagai KSPN, namun belum dirasakan dampaknya oleh masyarakat.

"Sebagai pintu gerbang tempat keluar masuknya masyarakat ke Pulau Rupat, sampai hari ini masih banyak permasalahan kami rasakan, seperti penyebrangan Ro-Ro yang belum optimal, minimnya infrastruktur dan tingkat abrasi yang semakin tinggi," tutur Camat.

Dicontohkan Camat Rupat, apabila feri penyeberangan Ro-Ro hanya beroperasi dua kapal saja, banyak hasil perkebunan masyarakat seperti sawit yang terkendala distribusinya. Meningingat hampir seluruh hasil sawit tersebut dikirim ke Kota Dumai.

Seperti yang pernah di usulkan melalui musrembang kecamatan, guna meningkatkan promosi dan perekonomian masyarakat tempatan. Camat Rupat berharap pihaknya bisa memiliki akses dan sarana untuk berjualan di pelabuhan Ro-Ro Tanjung Kapal.

"Kita ingin mengenalkan oleh-oleh khas Rupat. Sehingga nanti makin banyak orang luar yang membawa produk kami sebagai oleh-oleh," harap camat.

Terakhir, dihadapan Bupati Kasmarni, diakui Camat masih banyak kantor lurah yang minim sumber daya manusianya.

"Untuk itu besar harapan kami, dihadapan Bupati dan anggota DPRD, apa yang menjadi harapan kami dan masyarakat bisa terwujud dan menjadi prioritas," tutup camat.

Dalam Safari Ramadhan Kali ini, Berbagai program strategis telah disiapkan Bupati Kasmarni guna membangun Kecamatan Rupat.

Sebagai bentuk komitmen dan keseriusan Bupati Kasmarni dalam mewujudkan pemerataan pembangunan secara bertahap di wilayah yang termasuk dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) tersebut.

Pada 2022 saja disebutkan Bupati Bengkalis Kasmarni ada sejumlah pekerjaan, seperti peningkatan jalan Pangkalan Nyirih menuju Pantai Ketapang, peningkatan jalan Batu Panjang menuju Pangkalan Nyirih, peningkatan jalan Pangkalan Nyirih menuju Titi Akar dan peningkatan jalan Tanjung Kapal menuju jalan Pemuda.

"Serta beberapa kegiatan lainnya seperti perumahan, pemukiman, pendidikan, kesehatan, pertanian, kependudukan, kepariwisataan, perikanan dan sektor lainya," beber Kasmarni.

Kegiatan yang dihadiri anggota DPRD Bengkalis Zamzami Harun itu juga dihadiri sejumlah pejabat teras lingkup Pemkab Bengkalis.

Seperti Sekretaris Daerah H Bustami HY, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Alfakhrurazy, dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharuddin.

Lalu, Kepala Dinas (Kadis) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana H Hambali, Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah H Suwarto, Kadis Kelautan dan Perikanan H Herliawan, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak H Airlangga.

Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil H Ismail, Kadis Perumahan Pemukiman dan Pertanahan Supardi, Kadis Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Edi Sakura.

Kadis Perhubungan Agus Sofyan, Kadis Koperasi dan UKM H Sufandi, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, Yuhelmi, Kadis Sosial Hj Martini.

Kadis Perkebunan Mohammad Azmir, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Basuki Rakhmad.

Lalu, Kepala Badan (Kaban) Perencanaan Pembangunan Rinto, Kaban Penanggulangan Bencana Daerah Hadi Prasetyo, Kaban Penelitian dan Pengembangan Fadhlan Fuad Daulay, Kaban Pendapatan Daerah Syahruddin dan Sekretaris Dewan Rafiardhi Ikhsan, Forkopimcam Kecamatan Rupat, Seluruh Kasi dan Kasubbag Kantor Camat Rupat, Seluruh Kades dan Lurah se Kecamatan Rupat, Tokoh Masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda serta seluruh masyarakat yang hadir.