Kamis, 31 Maret 2022 | 15:32:10 WIB | Dibaca : 278 Kali

Forkopimcam Kecamatan Rupat Gelar Razia dan Vaksinasi di Penyebrangan Roro Tanjung Kapal

Editor : AKMAL HAKIM, S.I.Kom - Reporter : AL MUKLISIN - Fotografer : AKMAL HAKIM, S.I.Kom
Forkopimcam Kecamatan Rupat Gelar Razia dan Vaksinasi di Penyebrangan Roro Tanjung Kapal Teks foto:

Rupat – Menjelang bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kecamatan Rupat (Forkopimcam) melaksanakan razia prokes dan pemeriksaan kartu vaksin melalui aplikasi pedulilindungi serta pendisiplinan protokol kesehatan seperti penggunaan masker. Kamis, 31 Maret 2022.

Tujuan utama operasi ini merupakan program pemerintah sebagai upaya percepatan vaksinasi Covid-19 juga pendisiplinan Masyarakat di bidang Protokol Kesehatan (Prokes) seperti penggunaan masker saat akan bepergian/ pelaku perjalanan, baik pengemudi, penumpang, pengendara sepeda motor maupun pejalan kaki,” ungkap Camat Rupat M. Rusydy MR, melalui Seksetarisnya.

Dalam mekanisme pelaksanaanya, masyarakat yang belum melakukan Vaksinasinasi akan di arahkan ke gerai yang telah di sediakan “Selain dosis pertama dan kedua, Gerai Vaksin ini juga memberikan layanan vaksin Covid-19 dosis lanjutan atau booster".

Gerai Vaksinasi

Hal terpenting dilaksanakannya operasi razia prokes tersebut di karenakan menjelang bulan suci ramadhan, agar ibadah kita khusu’ dan nyaman, Pemerintah Kecamatan Rupat (Forkopimcam) menghimbau kepada masyarakat yang ingin menyebrang (mudik) melaksanakan vaksinasi yang belum melaksanakan vaksinasi dosis 1 hingga booster agar segera melakukan vaksin, pungkas sekcam

Selanjutnya, usai melaksanakan razia vaksinasi, Sekcam Rupat M. Zaki Nashrul Haq melanjutkan penyerahan secara simbolis operasi pasar minyak goreng yang di taja oleh PT. Sumatera Riang Lestari (SRL).

 

Penyaluran Operasi Pasar Minyak