Senin, 29 Oktober 2018 | 10:18:43 WIB | Dibaca : 642 Kali

Di Kecamatan Rupat Mendapatkan Bantuan Program Baru Dari Pemerintah Pusat Yaitu Kredit Lunak Peremajaan Kebun Kelapa Sawit.

SAHERMAN MENGHIMBAU AGAR MASYARAKAT LEBIH AKTIF DAN KREATIF DALAM MENINGKATKAN HASIL PRODUKSI PERKEBUNAN

Editor : IKO FIALI - Reporter : IKO FIALI - Fotografer : IKO FIALI
SAHERMAN MENGHIMBAU AGAR MASYARAKAT LEBIH AKTIF DAN KREATIF DALAM MENINGKATKAN HASIL PRODUKSI PERKEBUNAN Teks foto: Saherman, SP menyampaikan informasi tentang peremajaan kebun kepala sawit pada Apel Senin 29/10/2018

Saherman, SP yang saat ini menjabat sebagai KA.UPT Penyuluh menyampaikan kepada seluruh ASN yang hadir pada Apel pagi ini guna meneruskan kepada masyarakat bahwa di Kecamatan Rupat mendapatkan bantuan program baru dari pemerintah pusat yaitu kredit lunak peremajaan kebun kelapa sawit.

Program ini merupakan program yang didukung langsung oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) guna meningkatkan hasil produksi kebun kelapa sawit dan pendapatan Daerah.

Saherman menghimbau agar masyarakat lebih aktif dan kreatif dalam meningkatkan hasil produksi perkebunannya. Menurutnya program ini merupakan momentum baik untuk perkembangan ekonomi masayarakat di Kecamatan Rupat.

Beberapa persyaratan umum agar usulan kita terealisasi diantaranya lahan kita tidak masuk dalam kawasan hutan/jalur hijau, umur tanaman lebih kurang telah memasuki 25 tahun, bagi tanaman yang produksi rendah/bibit yang kurang bagus dapat diremajakan dengan bibit yang baru meskipun usia baru memasuki 5 tahun, lahan perkebunan seluas setengah hektar juga bisa mengusulkan.

“Mengingat di Kecamatan Rupat memiliki lahan perkebunan yang luas,semoga program ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dan pendapatan daerah kita.” Harapnya.

“Tanggung jawab kita selaku ASN untuk menyampaikan ke masyarakat tentang program kredit  lunak peremajaan kebun kelapa sawit ini, siapa saja bisa mengusulkan asalkan memenuhi persyaratan.” Sambungnya.

Terlihat hadir Sekcam Rupat,Lurah dan Seklur se-Kecamatan Rupat, Ka. UPT se-Kecamatan Rupat, Staf Pegawai dan Honorer lingkup Kecamatan  Rupat.