Senin, 27 Agustus 2018 | 11:49:48 WIB | Dibaca : 706 Kali

Mahasiswa harus Mampu Berkolaborasi dan Berkoordinasi Langsung Dalam Kehidupan Bermasyarakat Guna Meningkatkan Pembangunan Suatu Daerah.

LOKA KARYA OLEH MAHASISWA KUKERTA UNRI SEKALIGUS PELEPASAN OLEH CAMAT RUPAT, HANAFI,S.Pi., M.Si

Editor : IKO FIALI - Reporter : IKO FIALI - Fotografer : IKO FIALI
LOKA KARYA OLEH MAHASISWA KUKERTA UNRI SEKALIGUS PELEPASAN OLEH CAMAT RUPAT, HANAFI,S.Pi., M.Si Teks foto: CAMAT RUPAT HANAFI,S.Pi., M.Si MEMBERIKAN SAMBUTANNYA DAN MELEPASKAN SECARA RESMI KUKERTA UNRI DARI KECMATAN RUPAT

Loka Karya oleh mahasiswa KUKERTA UNRI sekaligus pelepasan oleh Camat Rupat, Hanafi,S.Pi., M.Si di Aula Kantor Camat Rupat. Senin, 27/08/2018.

Sudah dua bulan mahasiswa/i UNRI berada di Desa/Kelurahan seKecamatan Rupat guna melaksanakan kuliah kerja nyata(KUKERTA). Kegiatan ini merupakan bagian dari pengabdian mahasiswa terhadapa masyarakat. Nilai yang dapat diambil adalah bagaimana para mahasiswa/i semua mampu berkolaborasi dan berkoordinasi langsung dalam kehidupan bermasyarakat guna meningkatkan pembangunan suatu daerah.

“Dunia akademik dengan dunia bermasyarakat sangatlah berbeda. Dari perbedaan ini diharapkan kepada mahasiswa agar dapat mengambil nilai yang bisa menjadi pegangan dikemudian harinya.” Ungkap Camat .

Ada 3 aspek dalam meningkatkan pembangunan suatu daera yaitu pemerintah sebagai regulator, masyarakat dan pihak swasta menjadi objek dan pendukungnya. Jika ketiga aspek ini berjalan dengan baik, maka pembangunan akan berjalan optimal.

Kecamatan Rupat merupakan wilayah yang memiliki sumber daya manusia kurang berinovasi dan kurang kompeten serta perusahaan atau pihak swasta yang kurang berkembang, sehingga pembangunan di Kecamatan Rupat ini belum berjalan dengan optimal.  Diharapkan untuk kedepannya, para mahasiswa  mampu merubah karakteristik masyarakat yang masih lemah dan kurang berinovasi menjadi masyarakat yang lebih berkompeten dan berinovasi. Mampu merubah Desa/Kelurahan yang masih tertinggal menjadi Desa/Kelurahan yang maju dan berkembang.

Usai sambutannya, Camat Rupat secara resmi melepaskan para KUKERTA UNRI yang sudah dua bulan lamanya malaksanakan tugasnya di keCamatan Rupat.  Giliran Loka kara yang dilaksanakan oleh mahasiswa yang disaksikan oleh seluruh yang hadir pada saat ini yaitu Camat Rupat Hanafi,S.Pi., M.Si, Kades/Lurah seKecamatan Rupat, Kpaolsek dan Danramil Rupat, Ka UPT seKecamatan Rupat, Dosen Pembimbing dan seluruh KUKERTA UNRI yang bertugas di Kecamatan Rupat.

Loka karya ini dilaksanakan dan dipresentasikan oleh KUKERTA yang bertugas di masing-masing Desa / Kelurahan  guna mengetahui kelemahan dan potensi yang dimiliki oleh Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatn Rupat.